Gaji Bekerja Di Oil & Gas

Jika anda ingin mengetahui salary guide/ survey gaji oil & gas yang dilakukan oleh HAY, sebuah konsultan HRD silahkan download disini. Bekerja di perusahaan minyak (Oil & Gas) menjadi impian banyak orang. Tingginya gaji serta tingkat kesejahteraan yang diberikan perusahaan Oil & Gas menjadi faktor utama untuk bisa bekerja di bidang ini. 


Sebagai perbandingan, lulusan baru S1 di perusahaan Oil & Gas bisa mendapatkan gaji sekitar Rp. 6-8 juta/perbulan dan di tahun ke 5, pengasilan mereka bisa mencapai Rp. 20 juta/bulan

Jauh berbeda dengan standar gaji manufacture/ pabrik yang rata-rata hanya memberi Rp. 3 juta/ perbulan untuk lulusan baru S1. Di tahun ke 5 perkiraan gaji yang didapatkan pun hanya sekitar Rp 6 juta/bulan saja. 

Bila anda telah senior di bidang Oil & Gas, sangat mungkin bagi anda untuk bekerja di pusat-pusat explorasi minyak dunia seperti Aberden, Timur Tengah, Norwegia, Shakalin Rusia, Houston dll dengan gaji di atas $8.000. Ada rekanan yang diwaktu saya bekerja di Pulp & Paper resign dan bergabung dengan perusahaan Minyak di kalimantan dan saat ini dia telah di Qatar, penghasilan perbulan tidak kurang dari $7000 dengan segala benefits yang menggiurkan.

Tidak hanya untuk orang dengan latar belakang pendidikan S1, para lulusan SLTA/STM pun bisa bekerja di perusahaan Oil & Gas dengan gaji cukup tinggi. Percayakah anda, saat ini di perusahaan Oil & Gas, banyak rekan anda dengan latar belakang pendidikan SLTA mendapatkan gaji Rp 20 juta/bulan. Bahkan diantara mereka ada yang mendapatkan assignment di Nigeria dengan gaji$12.000/bulan.
Sumber; Hay, abnl.net & http://www.oilgascareer-guide.com


Comments

Popular posts from this blog

5W2H method - Sebelum melangkah ke solusi perbaikan

20 JENIS KOMPETENSI - SPENCER & SPENCER

MENGENAL ASSERTIVE SECARA SEDERHANA