Kamis, Maret 22, 2012

SUBUH YANG ANEH ^_^

Pagi kemarin sepulang dari Masjid dari Subuh berjamaah, seperti biasa aku nyempatin diri tuk ngaji. Dalam niat sudah berkeinginan tuk ngaji Surah Yasiin. Al-Quran berterjemah bersampul perak kenangan dari pulau Batam pun ku raih. Bersebelahan dengan surah Al Fathir (setelah surah al-fathir), Tepat di halaman 351, Yasin pun mengalir kubaca ...

"Yassin wal Quranil Hakiem.....dst" ayat demi ayat kubaca.

Dan anehnya tersadar bahwa bukannya yasin yg kubaca dari lanjutan halaman surah melainkan Al-Fathir. Tersadar setelah penutup surah Al-Fathir kubaca.... Fa innallaha kaa na bi ibadihi bashirooh.

"Lah.. kok surah fathir, dalam pikirku"
"Ah nggak konsen nih"

Ku ulangi baca surah Yasiin langsung kubaca di halaman 352 nya. jadi nggak usah kumulai dari awal surah.

"Inna Ja'alna fi a'naa qihiem aghlaalan fahiya ilal......dst"

Terus baca ayat demi ayat. dan di pertengahan ngaji terasa aneh... perasaan bukan yasin nih.

"loh ini kan bukan bacaan surah yasin"

Ku baca header di Quran ku, "Hah Surah Al Fathir lagi halaman " Kekagetan, keheranan muncul di fikiran dan hatiku. Dalam benakku nggak mungkin nih. Aku udah buka halaman 352 tepat di lembaran ke dua surah Yasin, lah kok bisa malah yg kubaca halaman 350 di pertengahan surah Al fathir. Kenapa kok aku berputar putar ya, udah 2 kali mbaca lah kok masih juga bukannya yasin yg kuselesaikan malah al-fathir yg ku baca.

Akhirnya, kuputusin untuk ngebatalin baca surah yasin dan membuka halaman 346 tuk membaca surahAl Fathir (sang Pencipta) hingga habis. Entah akibat dari gk konsen, keasyikan tapi apapun itu, 2 kali ku ulangi baca lah kok muter-muter terus. piye iki. sepertinya si Quran ngajak Maen-maen.. hehehe.

Subhanaalah yg maha membolak balikkan hati, Allah yang maha pemberi hidup. Astaghfirullah hal adziem.

Tidak ada komentar: