Rabu, Maret 21, 2012

SOCIAL MEDIA MEMBANGUN IMAGE GARUDA

Garuda Raih Brand Paling Oke di Social Media 2012, dalam strateginya Garuda Indonesia untuk masuk ke ranah social media patut diacungi jempol. Inisiatif dari maskapai penerbangan ini pun dinobatkan sebagai Indonesia Most Favorable Brand In Social Media 2012. Prestasi ini menegaskan bahwa Garuda Indonesia berhasil menjadikan social media sebagai salah satu tools untuk mengembangkan bisnisnya.

Indonesia Most Favorable Brand In Social Media sendiri merupakan sebuah acara penghargaan tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2010 lalu, yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pengguna social media (merek atau individual) yang telah berhasil memaknai dunia digital sebagai instrumen bisnis atau pengembangan merek ataupun individual, serta bertujuan juga untuk memetakan fenomena perkembangan social media yang begitu pesat, terutama di Indonesia.
Penghargaan Indonesia Most Favorable Brand In Social Media merupakan hasil survei yang dilakukan Majalah SWA bekerja sama dengan OMG dan SITTI dengan didukung oleh ISOBAR dalam memilih The Most Favourable Brand dan The Most Influential Personality di social media.

Survei tersebut mencakup 600 juta halaman website dalam bahasa Indonesia, termasuk wahana di social media seperti blog, mailing list, 8 juta akun Twitter, serta merekam sekitar 10 juta akun Facebook, dan lain sebagainya. Produk yang disurvei merupakan produk-produk berdasarkan kategori yang di survei dalam Indonesia Best Brand Award, atau Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA), serta diproses lebih mendalam lewat Focus Group Discussion (FGD).
Menurut hasil survey Indonesia Most Favorable Brand In Social Media, PT Garuda Indonesia telah menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan oleh para pengguna social media di Indonesia (119.8 juta pengguna social media), sehingga berhak mendapatkan penghargaan Indonesia Most Favorable Brand In Social Media (Juara Social Media 2012) untuk kategori Full Service Airline yang diberikan oleh Editor in Chief Majalah SWA, Kemal E. Gani dan Chief Operating Officer ISOBAR Indonesia, Monika Rudijono kepada M. Arif Wibowo yang mewakili GI dalam acara penganugerahan penghargaan yang dilaksanakan di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Jakarta (16/3/2012).

Arif pun berharap, penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi GI dalam upaya untuk terus mengembangan social media perusahaan sebagai tools yang penting. “Kita tahu dewasa ini social media telah diakui memiliki peran sangat kuat dalam membentuk dan memperkenalkan personal brand dan juga business brand yang dimiliki Garuda kepada masyarakat,” tukasnya. (*) (portal-hr)

Tidak ada komentar: