ILHAM

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
Sahabatku Kita sering tdk adil kpd ALLAH, kalau u dunia habis2an kita kejar tetapi u akhirat berat sekali,u bisnis keluar kota, keluar negripun kita kejar tetapi mesjid depan rumah berat kaki melangkah, u belanja di Mall berapapun tdk berhitung tetapi u sedekah seribupun sudah terasa berat, kalau bergosip, nonton sepak bola, musik kuat berjam2 tetapi u ngaji malas, sama guru juga beda,kalau guru Piano, disambut tuan rumah, anggur, apel dihidangkan, tetapi guru ngaji combro....hhh,SUBHANALLAH, walau combro ustadz suka kok..Ini semua krn lemahnya iman, kalau kuat justru sebaliknya, coba seandainya ingat ngerinya Alam kubur, hebatnya sakaratul maut & dahsyatnya kiamat ... , I do the best for my hereafter".

Sahabatku, kita tahu kalau hidup di dunia ini hanya SESAAT, walaupun sesaat tetapi sgt BESAR RESIKONYA, sesaat tetapi menentukan keadaan kita di akhirat kelak selama lamanya. Inilah yg membuat hamba2 ALLAH yg beriman itu "kayyisun fathinun" menjadi cerdas, cerdasnya krn beriman kpd ALLAH & beriman pada HARI AKHIRAT, "org beriman tidak akan mau terjebak oleh hanya krn enak sesaat tetapi menderita berkepanjangan", berdusta enak, berzina enak, korupsi enak, segala bentuk ma'siyat enak tetapi sesaat & akibatnya "mataaun qoliil walahum adzaabun aliim" siksa sgt pedih di akhirat kelak (QS) 3:197). Sebaliknya bagi yg beriman justru ia olah hidup sesaat ini u kebahagiaan di akhirat kelak, "APA SIH susahnya sabar sebentar di dunia ini?", "Apa sih susahnya cape' sebentar dalam ibadah? "APA SIH SUSAHNYA TAAT SEBENTAR DI DUNIA INI?", "KAN TIDAK LAMA, ADA SAATNYA KITA BUKA PUASA, ADA SAAT KITA MENGHADAP ALLAH, ADA SAATNYA KITA MENGETAM APA YG KITA TANAM DI DUNIA INI, BERSABARLAH, TAATLAH, SAHABATKU" (QS 16:97).

"Halawatal iimaan" KELEZATAN iman adalah RAHMAT ALLAH TERBESAR kpd hamba yg sgt dicintaiNYA. Ini buah dari "mujahadah" ketulusan, kesungguhan,keseriusan, ketekunan, kekhusyuan ibadah & amal sholeh hambaNYA yg terus menerus mendekatkan diri pd ALLAH, "Dan mereka yg bersungguh2 mendekatkan dirinya kpd Kami, pasti Kami tunjukkan Jalan-jalan hidayah kami, & sesungguhnya ALLAH benar2 bersama hambaNYA yg selalu sibuk senang dlm perbaikan & kebaikan(QS29:69).Tandanya hamba itu SENANG SEKALI dg IBADAH & AMAL SHOLEH, sprt senang dg tahajjud, jangankan tahajjud, belum tidur saja sudah senang, "Ya ALLAh bahagianya nanti malam hamba bangun menghadapMU", SUBHANALLAH. "Allahumma ya ALLAH jadikanlah kami hamba2MU yg selalu mendekat kpdMU...aamiin". Wassalamu'alaikum. (Nasehat dari ust Arifin Ilham)

Comments

Popular posts from this blog

5W2H method - Sebelum melangkah ke solusi perbaikan

20 JENIS KOMPETENSI - SPENCER & SPENCER

MENGENAL ASSERTIVE SECARA SEDERHANA