Kamis, Maret 22, 2012

BUAT ANDA SELALU LAPAR

Sebuah buku yang Mantap, dibaca bagi para pendamba menjadi Champion ialah buku Champion dari Bapak Darmadi Darmawangsa. Dalam pertengahan bukunya ada sesuatu yang menggelitik pikiran, mumpung lagi pas laperr pingin makan, yaitu tentang mindset You gotta hungry!”

Pesan ini awalnya datang dari Les Brown, pembicara motivasi kulit hitam yang mengingatkan kepada semua insan agar terus menerus “lapar”terhadap kesuksesan yang ingin di raih. Kita tidak cukup hanya menginginkan sesuatu tetapi kita harus lapar agar dapat terus menerus memotivasi sampai tercapai tujuan. Perasaan cepat puas merupakan suatu tanda bahwa Anda akan menjadi lebih baik lagi.

Kami sekeluarga begitu bahagia karena baru saja di karuniai anak kedua yang kami namakan Caitlyn. Ada satu hal yang menarik perhatian saya, setiap kali si kecil Caitlyn lapar ia tidak sungkan –sungkan berteriak membangunkan seisi rumah. Caitlyn kecil tidak pernah berpikir ,”oh sang ibu lagi capek nanti deh lima belas menit baru saya panggil untuk buatkan susu”. Walaupun suster kami sudah menenangkan dengan berkata “ Iya, susunya lagi dibuat,” so caitlyn tidak menunjukan kesabarannya dan terus menangis, bahkan ketika botol susu sudah tepat di depan matanya, tangisnya tidak kunjung berkurang. Hanya seketika susu itu masuk ke dalam mulutnya baru saja ia diam.

Saya yakin Anda mengerti maksud saya bahwa ketika seseorang benar-benar lapar, ia akan mengeluarkan semua kemampuannya untuk memenuhi kebutuhannya. Di sisi lain, perasan cepat puas merupakan suatu tanda bahwa Anda tidak Akan menjadi lebih baik lagi.

Orang-orang sukses mempunyai motivasi yang tinggi untuk mencapai tujuan hidupnya. Mereka seperti orang lapar yang ingin merealisasikan tujuan mereka secepatnya. Mereka lapar dan harus di penuhi keinginannya. Orang lapar tidak mempunyai ketakutan, ketakutannya adalah kelaparan akan tidak tercapai tujuan mereka.

Orang lapar sering kali tidak berpikir panjang, karena kepentingan yang terutama adalah keperluan untuk menyenangkan diri. Ketika Anda dalam status”lapar”, Anda tidak mempedulikan batasan yang di berikan oleh orang- orang yang berada di sekeliling Anda. Fokus Anda hanyalah menyenangkan diri Anda, yaitu dengan mencapai tujuan Anda. Sering kali, sikap inilah yang dimiliki orang-orang sukses dalam mencapai keberhasilannya. Be hungry in everything you want!

Champion’s Lesson

Apakah hari ini Anda belum memberikan yang terbaik dalam pekerjaan, keluarga , dan karier Anda? Sudah saatnya Anda merasa” lapar” untuk mengejar prestasi dan kualitas yang lebih baik.
(Sumber : Buku Champion karangan Darmadi Darmawangsa)

Tidak ada komentar: