Kamis, Desember 15, 2011

PARA PEMENANG

Sebuah kumpulan kata motivasi dalam training leadership yang kerap saya paparkan untuk membangkitkan gairah peserta memaknai seorang pemenang. Kita adalah satu dari lebih dari 100.000 calon manusia yang berebut untuk menyatukan kromosom, menembus dinding sel telur Ibunda, jadi kita adalah sosok pilihan yang hebat dari sang pencipta, pemenang dari perebutan dalam gelanggang rahim.

Para pemenang mengambil resiko, mereka juga takut gagal namun mereka menolak membiarkan ketakutan menguasai mereka. Para pemenang tidak mau menyerah Ketika hidup bertambah sulit, mereka bertahan sampai keadaan berubah menjadi lebih baik.

Para pemenang bersikap fleksibel. Mereka menyadari bahwa ada cara lain, tidak menambatkan caranya pada hal yang tunggal dan berani untuk mencoba cara-cara lainnya. Para pemenang menyadari bahwa mereka tidak sempurna. Mereka menyadari kekurangannya namun berfokus pada kekuatan mereka dan tak tergalaukan akan kelemahan diri.


Para pemenang kadang gagal tetapi mereka tidak selamanya gagal. Mereka dengan keras kepala menolak kegagalan yang berusaha menghalangi kesuksesannya. Para pemenang tidak menyalahkan nasib buruk atas kegagalan, ataupun keberuntungan atas kesuksesan mereka.

Para pemenang menerima tanggung jawab atas hidup mereka. Para pemenang adalah pemikir yang positif yang melihat hal yang baik dalam segala hal. Para pemenang meyakini jalan yang dipilihnya walau sulit, bahkan ketika orang lain tidak dapat mengerti ke mana mereka tuju.

Para pemenang adalah orang yang sabar. Mereka menyadari bahwa sebuah tujuan sama berharganya dengan proses usaha yang di butuhkan untuk mencapainya. Para pemenang adalah orang-orang yang percaya pada diri mereka. Mereka menjadikan dunia ini sebagai tempat yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar: