Kamis, Desember 15, 2011

LAKUKAN SAJA

Kebanyakan orang ketika ditanya apakah mereka akan menjadi sukses dalam hidup ini semuanya menjawab ‘Ya’. Namun, mengapa begitu banyak orang belum bertemu dengan kesuksesannya hingga saat ini, dan mengapa banyak yang tidak panik? Seolah ikhlas "nerimo" tanpa jelas visinya. Setelah lama merenungi pertanyaan ini, saya mengambil kesimpulan bahwa banyak orang yang melakukan penyangkalan diri dengan mengira mereka akan hidup selamanya di dunia ini sehingga mereka beralasan untuk tidak melakukan atau menunda pengambilan tindakan demi pencapaian sukses.

Dalam kata bijak, Jika hari ini sama dengan hari kemarin, maka anda sedang merugi dan jika hari ini lebih baik dari hari kemarin maka anda adalah orang beruntung dan bagaimana jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin?

Coba kita lihat pengumuman "INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN" atau berita duka di koran setiap hari, saya yakin semua orang yang namanya tertera disana tidak menyangka hari ini adalah hari terakhir dalam hidupnya. Banyak dari mereka yang masih berpikir mempunyai waktu yang lebih panjang lagi di dunia. Saya tidak bermaksud menakut-nakuti, namun cuma saling mengingatkan pada diri saya dan kita semua untuk tidak menunggu sukses lebih lama lagi. Jemputlah kesuksesan Anda sekarang juga.

Jika kita adalah seorang penduduk planet Pluto dan usia normal penduduk pluto adalah 10.000 tahun, bagaimana reaksi kita ketika ipindahkan ke planet bumi dan diberitahukan bahwa umur kita hanya mungkin akan bertahan selama 65 tahun, selayaknya manusia di bumi?

Saya yakin, reaksi pertama Anda adalah panik dan segera mengambil tindakan-tindakan “besar” untuk mewujudkan impian Anda sesegera mungkin karena waktu hidup Anda tidak panjang. lagi Banyak orang tertawa mendengar ilustrasi ini dan berkomentar,”Itukan penduduk pluto, kita kan tinggal di bumi.” Namun, apakah tidak terpikir oleh kita bahwa waktu kita pun sangatlah singkat di bumi? Kalau tidak percaya, cobalah kurangkan 65 tahun dengan usia saat ini dan kalikan 365 hari;

Pertanyaan saya,”Berapa sisa hari Anda di bumi ini?” Saya yakin Anda baru menyadari bahwa waktunya tidak perlu lama dan saya harapkan fakta ini mendorong Anda untuk memutuskan tujuan hidup Anda yang jelas dan mengambil tindakan untuk mewujudkan sukses Anda secepatnya.

Dalam sebuah seminar, seorang peserta menanyakan kepada saya bagaimana cara cepat untuk menjadi seorang pembicara motivasi. Saya dengan segera menjawab, “Carilah kesempatan untuk berbicara di depan umum.” Namun, dengan penasaran ia kembali bertanya,” tapi saya belum berpengalaman berbicara didepan umum.” Lanjut saya,” Makanya Anda perlu segera mencoba secepat mungkin. Cobalah jawab pertanyaan saya ini, bagaiman caranya berenang?” “Ya tentu, dengan melompat ke kolam dan mulai berenang.”jawabnya cepat. Itu benar, maka

Just Do It Now!’ Lakukan saja sekarang"

Janganlah terlalu lama menunggu sampai semua kesempatan akan datang. Mulailah segera, cepat atau lambat Anda pun akan menguasainya, yang penting jangan sampai terlambat utnuk mencoba.

Ricard Leider, seorang psokolog. Meluangkan puluhan tahun untuk melakukan wawancara dengan orang lanjut usia mengenai nasihat apa yang mereka rasa penting untuk di teruskan bagi generasi berikutnya dan apa yang mereka sesali telah mereka lakukan pada masa lampau yang seandaunya mereka di beri kesempatan sekali lagi merka akan melakukannya dengan cara yang berbeda. Setelah melakukan tanya jawab yang mendalam akhirnya disimpulkan bahwa ada tiga poin yang penting:

1. Mereka (para lansia) akan bersikap lebih reflektif.

2. Mereka (para lansia) akan mengambil lebih banyak risiko dalam hidup ini

3. Mereka (para lansia) berusaha untuk mengerti hal-hal apa saja yang dapat membuat mereka merasa damai, senang, dan bahagia.

poin pertama memberikan kepada kita nasihat untuk memikirkan lebih sunguh-sungguh akan keinginan yang sebenarnya ingin kita lakukan serta mimpi dan tindakan yang sejalan dengan keyakinan kita. Poin kedua mengingatkan kita untuk keluar dari zona nyaman kita, untuk menghadapi risiko yang sering kali merupakan jalankeluar menuju kesuksesan kita dan mencoba hal-hal yang baru. Poin ketiga menyadarkan kita untuk mengevaluasi hal-hal yang terpenting di dalam hidup kita.

Apakah ada penyesalan dalam hidup Anda mengenai hal-hal yang seharusnya Anda lakukan namun Anda lalai? Saya mengerti perasaan Anda, karena hal yang sama juga berlaku bagi kebanyakan orang di dunia. Sebuah kesempatan yang sama juga berlaku adalah kesempatan yang telah hilang dari hadapan kita. Janganlah menyerah dan menyesali hal-hal baik yang semestinya ada dalam hidup Anda. Seperti apa yang di katakan oleh David Chilton dalam bukunya The Wealthy Barber, “Waktu terbaik untuk menanam pohon oak adalah 20 tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah sekarang.” Kenapa 20 tahun yang lalu? Karena pohon oak dapat di analogikan sebagai sebuah kesempatan yang jika diraih akan membuahkan hasil yang menakjubkan dalam waktu yang lama. Namun, janganlah menyesali kesempatan yang hilang itu karena kesempatan terbaik kedua adalah hari ini. Kesalahan pertama dapat manjadi pelajaran berharga, namun ingat janganlah menunda-nunda pengambilan kesempatan itu karena Anda tidak mempunyai waktu lebih banyak lagi untuk tidak mengambil kesempatan yang saat ini ada di hadapan Anda

Kehidupan di dunia ini terus berdetak dan saya yakin Anda tidak mau melalui kehidupan Anda di dunia ini tanpa mengerjakan mimpi-mimpi yang dititipkan Tuhan kita. Adakah tujuan atau cita-cita yang telah lama Anda kubur karena Anda merasa tidak mampu dan tidak layak untuk meraihnya? Sekarang saatnya membuat keputusan dan mengejar cita-cita Anda. Pertanyaan berikut ini dapat membantu Anda menemukan keinginan Anda yang lama terpendam.

1. pekerjaan apa yang ingin saya kerjakan jika uang bukanlah menjadi masalah?

2. bagaimana caranya mendapatkan uang dari pekerjaan yang paling saya sukai?

Tidak ada komentar: