Selasa, Desember 27, 2011

APAKAH SUKSES ITU MENURUT ANDA?

Kata “ sukses” bersifat relative. Bagi saya, orang yang sukses adalah orang yang puas dengan dirinya sendiri dan menjalani hidup bahagia, menerjemahkan segala situasi dan aktivitas secara positif, tidak bereaksi dengan sikap yang sia-sia.

Oleh karenanya saat ia meninggal, ia meninggalkan teladan hidup yang bisa ditiru orang lain. Ia adalah orang yang memperhitungkan semua asset, entah melalui pendidikan, keluarga, teman, kekayaan materi, dan banyak lainya serta berupaya selalu memberi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya kehidupan yang lebih baik – secara materi dan rohani.

Bagaimana kondisi sukses ini bisa dicapai?
Dalam hal ini hanya ada satu-satunya cara, melalui produktifitas, kerja keras. Masih ingat Aiswaya Rai, meraih gelar Miss World, Dia bisa saja memilih untuk menjalani hisdup yang tidak banyak dikenal orang,namun ia melmilih untuk bekerja dan mendalami bakatnya. Sekarang ini,ia adalah bintang paling terkenal dalam deratan aktris Bollywood.
Pencapaian ini bukan hanya bermodalkan kecantikan – yang tentu saja merupakan karunia tuhan – melainkan kerja keras yang tanpa henti.

Siapapun yang sukses bisa dibaratkan dengan salesmen yang amat berpengalaman. Apa pun yang kita lakukan dalam hidup, entah kita mempunyai pekerjaan atau memilih untuk berwirausaha, tetap saja kita seperti berdagang bisa berupa jasa dan produk. Data entri, training officer, asisten kebun, tukang pos, penulis, teknisi, akuntan, dokter,insinyur, manager – mereka para penjual sesuatu – menjual jasa yang berhubungan dengan talenta mereka. Begitu kita bisa berusaha sendiri,maka kita menjadi seorang pengusaha. Semakin baik kita menjual produk,semakin besar kesuksesan kita. Sang pemilik hidup, tidak akan mengubah nasib manusia/ sekelompok manusia kecuali manusia itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka.

Tidak ada komentar: